4.14.2007

The Story on Friday, the 13th of Apr!

Saturday, 14 Apr 07, 11.12am in my room

Hi My Little Diary,
Aku lagi chatting ma cip2 sekarang, tapi karna cip2 on off terus jadi enakan disambi nulis blog aja yah.. Anyway, kemarin pagi aku berangkat kerja neh, dengan penuh semangat sambil mencangklong handbag di pundak kanan dan menjinjing tas plastik penuh barang2 yang mau dititipin ke cnonik pulang indo di tangan sebelah kiri (biar seimbang gitu jalannya karna badan masih agak lemes2 karena sakit kemarinnya lagi) karna rencana setelah pulang kerja mau ketemuan ma mereka. Seperti biasa MRT lewat pas persis aku di posisi yang itu itu lagi.. aku cuman bisa tersenyum pilu hahaha (maksud hati pingin lari mengejarnya tapi takut semapot dengan keadaan badan saat itu). MRT akhirnya lewat dengan muka mengejek di depan hidungku.. biarlah, kurelakan kau pergi.. Pergi satu datang sribu!! Ya khan??

Perjalanan lancar2 saja dari Chua Chu Kang MRT sampai ke Jurong East Interchange MRT. Pas lagi menunggu kereta datang di Jurong East itu, aku berdiri selama kurang lebih 3menit, di bawah panasnya sinar matahari pagi sekitar jam 9.45am. Aku menutupi pipiku sebelah kanan dengan tangan kananku yang sedang menggenggam iPod putihku. Pas itu baru disesalkan kenapa iPod begitu kecil, untuk nutupi pipiku aja ga cukup! Atau disesalkan bahwa pipiku terlalu lebar (read: jembarrr) untuk ditutupi sebuah iPod?? Anyway, saat itu napasku udah mulai kembang kempis, akhirnya MRT datang juga.. Aku langsung menyerbu kerumunan orang yang sudah ngantri di depan pintu MRT sampai ke barisan paling depan. Biasanya aku sopan-sopan saja loh. Cuman hari itu saja terdesak bersikap tidak sopan karena aku udah berkeringat dingin, pandanganku agak2 putih kebiru-biruan, mataku udah kepingin merem aja.

Untung saja di dalam MRT ada beberapa kursi kosong. Aku langsung duduk, kayaknya pas aku duduk itu mengeluarkan suara yang cukup keras (bukan kentut!!) ke bangkunya karna badanku udah terasa berat banget *gedebukk* begitu bunyi pantatku waktu terlempar ke bangku ijo MRT. Pandanganku udah semua putih! Mataku kemudian tidak bisa terbuka lagi, aku bisa merasakan otot2 mata sekitar kening dan pelipis ketarik sekuat2nya, bukan cuma ga bisa terbuka lagi, tapi ketarik sampai aku meringis-ringis. Kutundukkan kepalaku, tanganku menggenggam kursi MRT kuat2 (karna takut jatuh), keringat dingin membasahi wajah dan tanganku, napasku berat dan lemah, dan aku tertidur... sebenarnya bukan tertidur seh, aku JATUH PINGSAN!!

Setelah 1 stop, aku bangun. Aku pingin pulang. Tapi tiba2 terlintas banyaknya kerjaan di kantor, wajah2 bosku and client2ku yang aku yakin pasti akan menjadi merah ungu kayak pohong begitu tau aku on leave lagi. Jadi, setelah 1 stop aku keluar dari MRT dan duduk di stasiun Clementi, mengambil napas pagi yg segar di situ.. Badanku masih gemeteran waktu aku kluar dari MRT, mulutku kering bangett.. Aku jadi kangen teh manis hangat yang Mama selalu sediakan waktu aku sakit atau ampir semapot. Pingsan udah menjadi bagian dari rutinitasku dan menjadi trademarkku karna aku punya tekanan darah rendah dan kadar gula yang sangat rendah juga. Aku duduk di sana sekitar 10 menit sambil memikirkan apa yg mesti kulakukan sekarang. Pulang? atau lanjut perjalanan ke kantor? Kalo mau ke kantor apa aku masih kuat? Kalo mau pulang, aku mesti naek MRT atau naek taxi? Kalo naek MRT apakah aku kuat jalan dari MRT ke rumahku yg berjarak kira2 7menitan kalo jalan? Kalo naek taxi, gimana caranya aku jalan turun tangga dan mencegat taxi?? Aku tau gak gampang cari taxi pada saat jam kerja gitu. Gimana kalo lagi antri taxi atau lagi lari2 ngejar taxi aku pingsan lagi? Apa aku perlu call Ron? Gak enak juga gangguin orang.. Setelah dia jauh2 balik dari kantor untuk menjemputku, dia juga bisa ngapain? Akhir2nya aku sendiri yang tetep harus jalan pake kakiku sendiri kan? Sama aja dong..

Setelah mikir2 lama, aku makan permen yang ada di tasku, Mamaku selalu berpesan kalo lemes itu artinya kurang gula, mesti minum2 manis atau jangan lupa ngantongin permen ke mana2. Setelah makan permen, tenagaku lumayan pulih, aku bisa jalan lanjut perjalanan ke kantor! Hahaha.. nekad juga aku yah? Karna aku dapet tempat duduk di MRT, perjalanan lancar2 aja menuju kantor. Aku telat ampir 30 menit sesampai kantor. Aku tetep menyempatkan beli pancake and soya bean anget untuk breakfast. Pas lagi jalan menuju lift, aku mulai keringetan dingin lagi, pandanganku putih2 lagi.. Terpaksa aku jongkok di depan 7-eleven sambil pura2 utak-utik iPod. Kayaknya unclenya 7-eleven curiga juga jangan2 aku mau nguntit roti atau apaan. Biarlah, kubiarkan dia berpikir begitu karna aku udah ga ada tenaga untuk melakukan apapun..

Saat itu aku berkeputusan untuk pulang! Tidak ada gunanya masuk kerja dengan badan kayak gini. Sekarang gimana caranya pulang? Jalan tiap 5 langkah aja udah ga kuat! Aku kuat2in jalan ke taxi stand, tiap 5 langkah aku jongkok, jalan 5 langkah lagi jongkok.. orang kalo bener2 merhatiin aku kayak maen ber-ber-cok kali (tapi ga ada yg ngejar)! Akhirnya aku sampai ke taxi stand dan cepet2 masuk ke taxi. Setelah aku bilang alamatku, si supir taxi cerewet nanya macem2, gini neh conversationnya:

Supir: "You wanna go by PIE then KJE or bukit timah road?"
Aku: "Up to you"
Supir: "If you go by this way hor, sure got traffic jam at this hour! If you go by that way hor, it's better because no traffic jam but longer way you know, so which one do you want?"
Aku: "Up to you!" (pake tanda seru sekarang)
Supir: "Ok, then we go by this way hor?"
Aku: "Ok"
Supir: "Are you studying?"
Aku: "Working"
Supir: "Why today you're not working?"
Aku: "Day off"
Supir: "Oh today you're not feeling well ah?"
Aku: "Yeah"
Supir: "So you came to office already and went off earlier ah?"
Aku: *Minum soya bean angetku and makan pancake*

Akhirnya aku turun ke clinic deket rumahku dulu untuk ndapetin MC and check up jantungku. Dokter bilang itu cuma karna tekanan darah drop atau kecapekan jadi pingsan gitu. Semuanya baik2 aja.. terus aku beli roti di kios sebelah trus jalan pulang pelan2...pelannn bangett..orang bilang "Pelan-pelan asal selamat", ya kan? Akhirnya aku tau betapa penting arti pepatah itu..

Kemarin malem aku tetep nemuin cnonik, mampapnya, and Yongky (my cousin) di Marina Square. Aku gak bilang ke mereka tentang apa yang terjadi hari itu karna ga pingin mereka worry2 aja.. Buktinya I'm fine2 aja tuh.. kita makan Japanese food buffet Yaki n Yuki (atau Yuki n Yaki??). It was a nice dinner! ^_^ Kita makan BBQ and shabu2 sepuasnyaaa! Sbenernya terlihat dari wajah cnonik and mamanya kalo mereka masih pingin makan ice cream... hihihi.. tapi emang bener ice creamnya Yaki n Yuki unik bener deh.. kita bisa bikin ice cream beneran pake wajannya BBQ itu (tentu saja temperaturenya dingin). Kita cuma perlu masuk2in cairan2 ice creamnya (warna ice creamnya bisa milih pula) trus menggosok sekuat2nya. We should try it next time, cip! Aku gak terlalu kepingin makan ice creamnya seh, aku cuma pingin nggosok2nya aja.. seru gitu kyknya! Kalo ada yg butuh jasa nggosoknya, call me yah! :P Trus, malemnya Ron nyusul ke Marina Square sekitar jam 8-nan. Karna kita udah selesai makan, aku nemenin Ron makan sendiri di Yoshinoya trus kita pulang bareng..

Fiuh.. What a long day! What a long story! Capek bacanya?

Cheers
-Abbie-

No comments: