6.04.2009

Kunci Pembawa Heboh

Thursday, 4 June 09, 12.37pm in office

Hello lagi, diary..
Kali ini aku harus menulis diary dalam bahasa Indo karna post kali ini sangat berbahaya, dapat mengancam pamor namaku di kantor untuk seumur hidupku!

Begini ceritanya. Dua hari lalu, sekitar stengah 7 malam saat aku mau pulang ke rumah dari kantor, aku ke toilet terlebih dahulu. Di kantorku yang sekarang, toiletnya berada di luar. Jadi aku harus mengambil kunci toilet dari dalam kantor untuk pergi ke toilet. Pada saat di toilet, Ron menelponku. Kami asik berbincang-bincang di telpon sampai2 aku lupa mengembalikan kunci ke tempatnya, melengganglah daku pulang ke rumah dengan kunci toilet masih di genggaman tangan. Aku berjanji dalam hati, aku bakal membawanya besok ke kantor dan mengembalikan ke tempatnya semula pagi2 sebelum teman2ku pada datang. Tidak ada yg salah kan? Dan semuanya akan baik-baik saja.

Pagi harinya, aku lupa menaruh kunci toilet kembali ke tempatnya! Teman2 sudah datang ke kantor. Aku baru sadar di siang hari pada saat teman2ku mulai membicarakan hilangnya kunci toilet wanita! Aku kebingungan, panik, tapi tetap memasang tampang tenang dan berlagak pilon pada saat salah satu temanku dengan hebohnya menceritakan kejadian hilangnya kunci. Rencanaku, aku akan diam2 mengembalikan kuncinya saat malam hari tiba, saat semua temanku sudah pulang. Kemarin malam, aku lupa mengembalikan kuncinya lagi!

Pagi tadi, aku membawa kunci toilet di dalam tasku. Aku berangkat pagi2 supaya ada waktu untuk diam2 menaruhnya kembali ke tempatnya. Sayangnya, aku tidak mendapatkan kesempatan! Pagi hari yang biasa kantor masih sepi, pagi ini sudah penuh ramai. Lebih hebohnya lagi, beberapa petugas keamanan gedung datang. Kulihat manajerku sedang berbincang-bincang dengan muka serius dengan si petugas keamanan gedung. Aku bertanya kepada teman yg duduk di sebelahku. Ternyata manajerku sedang melaporkan akan hilangnya kunci toilet wanita! Mereka akan mengusut tuntas kasus pencurian kunci toilet wanita tersebut karena hal ini dianggap membahayakan keamanan para wanita yang berada di gedung ini! Beberapa temanku sibuk berbisik-bisik dan saling menuduh, siapakah pria di kantorku yang diam2 mencuri kunci toilet wanita untuk dapat mengintip masuk ke toilet wanita. Terdengar beberapa teman wanitaku mengusulkan untuk melaporkan hal ini ke kantor polisi saja.

Aku benar2 tak menyangka, kasus kehilangan kunci toilet bisa berdampak seheboh ini di HK. Apa yang harus kulakukan sekarang? Sudah terlambat bagiku untuk diam2 mengembalikan kunci ke tempatnya sekarang. Petugas keamanan sudah mengerahkan kru-nya untuk mencari kunci di seluruh gedung, jadi tidak mungkin diam2 aku menjatuhkan kuncinya di toilet atau di lorong atau di lift, kan?

Hanya satu yang bisa kulakukan sekarang. Perlahan-lahan, kupindahkan tasku yang berisi kunci toilet dengan gantungan besar dan khas ke dalam laci meja kerjaku, dan kukunci rapat2. Aku akan membawa pulang kunci ini, dan menyembunyikannya selamanya.

Jika Anda membaca post ini, dimohon bungkam seumur hidup Anda. Tolong jangan laporkan aku ke pihak yang berwajib, ya? ya? ya? Aku tidak ada tujuan mencuri, tidak ada tujuan untuk mengintip toilet wanita (kalo itu kunci toilet pria, Anda bisa punya alibi lebih kuat), dan tidak ada tujuan untuk menyakiti para wanita di dalam toilet. Aku cuma.. kelupaan mengembalikan kunci. Mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak keamaan yg sudah direpotkan, dan kepada teman2 wanitaku yang sekarang selalu berdua (mengajak teman) kalau ke toilet. Maappppppp...

-Abbie-

7 comments:

Antony Pranata said...

pak polisi... ini loh yang mencuri kunci-nya... ditangkep aja.

AbigaiL said...

Huikikikiki.. Thank u ko, lapornya pake bhs Indo biar tar yg dtg polisi Indo berkumis berbaju ketat ;)

jj said...

Hi Abigail: you are so funnnnnyyyyyy....gua sampe ngakak di kantor sendirian....I think my colleague think I am crazy

AbigaiL said...

Dear JJ,
Hihihi.. thanks for dropping by. May I know who you are? ;)

Jess said...

Kepikir nda, ini kalo ditranslate ke english pake google jadinya kyk apa?

AbigaiL said...

jadinya brantakan krn google translationnya masih ngaco huehuehuehue...

PangTama said...

Hahaha aduh kocak bgt si heheh ^_^
Sampe ketawa2 sendiri :P